PEMDES SUPPORT PANITIA HRG 2020

PEMDES SUPPORT PANITIA HRG 2020

Tonsealana, (1/03/2020)

Rangkaian kegiatan Panitia Hari Raya Gerejawi tahun 2020 GMIM Siloam Tonsealama Wilayah Tondano IV, dalam memaknai PASKAH Yesus Kristus tahun 2020, Sabtu 29/02/2020 diawali dengan kegiatan "Jalan Sehat" Jemaat Kolom 1 s/d Kolom 18. Pembukaan kegiatan yang dipusatkan di kompleks TK GMIM Siloam Tonsealama dipadati oleh jemaat. Panitia mencatat sekitar 950 Anggota Jemaat hadir terdiri atas Lansia, Pria Kaum Bapa, Wanita Kaum Ibu, Pemuda, Remaja dan Anak Sekolah Minggu yang di koordinir oleh para Penatua dan Syamas kolom masing-masing. Ibadah Pembukaan dipimpin oleh Pdt.HESKY LOURENS MANUS, M.Th, Ketua BPMW Tondano IV. 

Ketua Panitia HRG tahun 2020, Sym.ALDRIN ARTHUR CHRISTIAN, S.STP (yang juga adalah Kepala Sekretariat BAWASLU Prov.Sulawesi Utara) dalam laporannya mengatakan bahwa "seluruh kegiatan Pantia di dasari pada tema : DIBERKATI dan MENJADI BERKAT dengan Sub Tema : Berprestasi, dan Berdampak Positif. Dan rangkaian kegiatan terutama dalam memaknai PASKAH Yesus Kristus 2020, hari ini ditandai dengan Jalan Sehat seluruh Jemaat. Dan nantinya selesai kegiatan tersebut akan dilanjutkan dengan lomba-lomba kreatif rohani, serta bekerja sama dengan Panitia Pembangunan SD GMIM akan dilaksanakan kerja bakti massal penggalian lobang fondasi bangunan." Dan lagi, "selaku Panitia HRG tahun 2020 kami menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih banyak kepada segenap Pelayan Khusus yang menopang kegiatan Panitia. Juga secara khusus kepada Pemerintah Desa Tonsealama yang telah dan terus memberi dukungan kepada kami."

Sementara itu, Hukum Tua Desa Tonsealama ESTEFANUS DIMPUDUS, A.Md (yang juga adalah Ketua Komisi Fungsional Jemaat) dalam sambutannya mengatakan "selaku pemerintah desa kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan gerejawi yang sifatnya adalah pembinaan warga gereja. Sebab warga Gereja Masehi Injli di Minahasa Jemaat Siloam Tonsealama seluruhnya adalah penduduk Desa Tonsealama. Karena itu, kami berharap hubungan Gereja dan Pemerintah Desa yang selama ini terjalin dengan baik, terus dijaga dan ditingkatkan dimasa-masa mendatang."

Ketua BPMJ GMIM Siloam Tonsealama, Pdt.THEODORA TENDA, S.Th bertindak membuka seluruh rangkaian kegiatan Panitia HRG sepanjang tahun 2020 dengan melakukan pemukulan 'tetengkoren' dan melepaskan balon Panitia HRG 2020 GMIM Siloam Tonsealama.

DIBERKATI dan MENJADI BERKAT !

Share