TONSEALAMA, SALURKAN BLT-DANA DESA 2020

TONSEALAMA, SALURKAN BLT-DANA DESA 2020

Tonsealama, 5 Juni 2020

Hari ini Jumat, 5 Juni 2020 bertempat di Balai Desa Tonsealama, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020 disalurkan oleh Pemerintah Desa Tonsealama Kecamatan Tondano Utara Kabupaten Minahasa dalam kerjasama dengan Bank SULUTGO Cabang Tondano.

Protokol Kesehatan diterapkan oleh Pemerintah Desa. Petugas, Perangkat Desa dan Masyarakat yang datang diwajibkan menggunakan Masker. Setelah tiba di Balai Desa mencuci tangan, kemudian dilakukan scan suhu tubuh. Tempat duduk diatur berjarak dan budaya antri diterapkan secara ketat.

Hukum Tua Desa Tonsealama, ESTEFANUS DIMPUDUS, A.Md dalam arahannya mengatakan "BLT-DD tahun 2020 ini merupakan upaya pemerintah dalam membantu keluarga-keluarga di desa Tonsealama yang sesuai kriteria layak mendapatkan bantuan akibat dampak pandemi Corona Virus Desiase 2019 (COVID-19). Dana sebesar Rp. 600.000 diberikan setiap bulan selama tiga bulan, mulai April s/d Juni 2020, bersumber dari Dana Desa tahun Anggaran 2020 dan diberikan kepada 104 KK dan hari ini kita menerimakan tahap pertama yaitu BLT-DD bulan April. Secara khusus, saya meminta kepada masyarakat untuk memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya. Perlu ditegaskan bahwa Pemerintah Desa akan sangat tegas jika mendapatkan penerima salah menggunakan dana bantuan ini, misalnya dengan membeli minuman keras, cap tikus atau bermain judi. Jika didapati maka Penerima tersebut akan digantikan! Termasuk mari kita semua bijaksana dalam bermedsos."

Hadir dan memantau proses pelaksanaan penyaluran BLT-DD di Desa Tonsealama diantaranya adalah Camat Tondano Utara yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan, JEANE SANGARI, MAP.; Ketua BPMW GMIM Tondano IV, Pdt.HESKY L.MANUS, M.Th.; Korprov Sulut TPP P3MD Bpk.MURPHY KUHU; Danramil 1302 01 Tondano, DANNY SARAUAN; juga Babinsa dan Babinkabtibmas serta para Pendamping Desa.

Share